berakhlak
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Desa Rano, Muara Sabak, Tanjung Jabung Timur

Profil Role Model

Profil Role Model

Unduh Surat Keputusan tentang Role Model.






  • Berita Terbaru Mahkamah Agung

    • Resmikan Inovasi Pt Dki Jakarta, Ketua Ma Ajak Aparatur Peradilan Kerja Ikhlas

      jakarta-humas: Untuk Meningkatkan Ketersediaan Sarana Dan Prasarana Dalam Rangka Mewujudkan Pelayanan Yang Prima Terhadap Pencari Keadilan Di Wilayah Dki Jakarta, Ketua Pengadilan Tinggi (pt) Dki Jakarta Dr. Herri Swantoro, S.h., M.h. Memperbaiki Dan Menambah Sarana Dan Prasarana Di Pt Jakarta. Selain Itu Ia Bersama Jajarannya Juga Menciptakan Beberapa Inovasi Untuk Mendukung Kedisiplinan Pegawai Dalam Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat. Sebagai Bentuk Dukungan Pimpinan Tertinggi, Ketua Mahkamah Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.h., M.h. Meresmikan Sarana Prasarana Dan Beberapa Inovasi Tersebut Pada Kamis, 28 Maret 2024 Di Pt Dki Jakarta.

      pada Kesempatan Yang Juga Dihadiri Oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial Pada Para Ketua Kamar Mahkamah Agung Tersebut, Ketua Mahkamah Agung Menyatakan Selamat Dan Bangga Kepada Jajaran Pimpinan Dan Aparatur Pt Dki Jakarta Yang Telah Merenovasi Pt Dki Jakarta Yang Menjadi Pusat Perhatian Indonesia Ini.

      guru Besar Universitas Diponegoro Mengatakan Bahwa Pt Dki Jakarta Menjadi Contoh Bagi Perngadilan Lain, Karena Ia Terletak Di Ibu Kota Negara. Ia Menyatakan Kebanggaannya Bahwa Pt Dki Telah Melakukan Hal-hal Yang Bisa Dicontoh Oleh Pengadilan Lain. Perbaikan Sarana Prasarana Serta Ditambah Dengan Ragam Inovasi Ini Menjadi Cara Yang Efektif Dan Efisien Untuk Memberikan Layanan Kepada Masyarakat.

      sebagai Informasi Bahwa Gedung Utama Pt Jakarta Ini Dibangun Pada Tahun 1980. Seiring Berjalannya Waktu, Gedung Ini Mengalami Kerusakan Kerangka Atap Dan Kerusakan Kerangka Atap, Dikarenakan Dari Kayu Yang Sudah Termakan Rayap Menyebabkan Kebocoran Saat Terjadi Hujan. Kondisi Ini Membuat Pt Jakarta Tidak Bisa Maksimal Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat.

      berikut Adalah Beberapa Inovasi Pt Jakarta Yang Diresmikan Ketua Mahkamah Agung Pada Hari Ini:

      a. Sipitung (sistem Informasi Pelayanan Terintegrasi Hukum Dan Pengadilan). Aplikasi Ini Bertujuan Sebagai Sarana Untuk Permohonan Informasi Dan Pengaduan Terhadap Mutu Pelayanan Dan Perilaku Aparatur Pengadilan Tinggi Jakarta

      b. Simanja (sistem Informasi Monitoring Capaian Kinerja) Merupakan Aplikasi Monitoring Capaian Kinerja Berdasarkan Indikator Kinerja Utama (iku) Terintegrasi Dengan Sipp Secara Real Time Dan Akuntabel

      c. Diladang (digital Layanan Persidangan) Merupakan Inovasi Layanan Pt Jakarta Untuk Peningkatan Layanan Keterbukaan Informasi Dalam Hal Ini Untuk Memberikan Kepastian Hukum Dalam Hal Persidangan Pengucapan Putusan Dan Putusan Perkara Dalam Hal Amar Singkat. Digital Layanan Persidangan Mengemukakan Layanan Persidangan Di Pt Jakarta Dan Informasi Putusan Yang Dipublish Setelah Selesai Persidangan.

      d. Dipandu (digital Pelayanan Terpadu). Inovasi Ini Memberikan Kemudahan Dan Kecepatan Akses Informasi/layanan Untuk Stakeholder Di Pinggir Jalan Tanpa Harus Masuk Dan Antri Di Lingkungan Kantor.

      dalam Sambutannya, Ketua Mahkamah Agung Mengajak Seluruh Aparatur Pt Jakarta Yang Hadir Dalam Acara Tersebut Untuk Turut Aktif Mengambil Peran Dalam Mendukung Kemajuan Peradilan Di Indonesia. Ia Mengatakan Kinerja, Sarana Dan Prasarananya Yang Sudah Baik, Ditambah Beragam Inovasi Ini Harus Menambah Semangat Para Aparatur Dalam Bekerja.

      semua Ini, Menurutnya, Harus Menjadi Bukti Keseriusan Masing-masing Individu Dalam Kerja Ikhlas Dan Hati Bersih Bukan Karena Takut Pada Pimpinan Atau Yang Lain, Namun Karena Mengharap Pahala Dari Tuhan Yang Maha Esa.

      sarana Prasarana Yang Sudah Baik Ini Jangan Sampai Bikin Kendor Dalam Bekerja. Kita Semua Harus Semangat Dan Ikhlas Dalam Bekerja, Bukan Karena Takut Pada Pimpinan Tegas Ketua Mahkamah Agung.

      pada Kesempatan Yang Sama Ketua Mahkamah Agung Dan Jajaran Pimpinan Berkesempatan Melakukan Dialog Secara Virtual Dengan Seluruh Aparatur Peradilan Di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Pengadilan Jakarta Utara, Dan Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Selain Berdialog, Ketua Mahkamah Agung Juga Berkesempatan Bercengkerama Dengan Para Pencari Keadilan Yang Sedang Berada Di Pengadilan Tersebut. (azh/rs/photo:alf&adr)

    • Sambut Idul Fitri 1445 H, Dharmayukti Karini Mahkamah Agung Bagi Sembako Murah

      jakarta " Humas : Rasulullah Saw Pernah Bersabda Sebagaimana Diriwayatkan Oleh At-tirmidzi Yang Berbunyi: Sedekah Itu Dapat Menghapus Dosa Sebagaimana Air Memadamkan Api. Hadits Tersebut Menggambarkan Bahwa Betapa Besarnya Keutamaan Dari Sedekah Yang Kita Keluarkan, Terlebih Jika Itu Dilakukan Pada Bulan Suci Ramadhan, Karena Bulan Ramadhan, Selain Disebut Sebagai Syahrul Mubarok Atau Bulan Yang Penuh Dengan Keberkahan, Juga Disebut Sebagai Syahrul Maghfiroh Atau Bulan Yang Penuh Dengan Pengampunan.

      demikian Yang Disampaikan Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.h., M.h. Dalam Acara Penyerahan Bantuan Sembako Murah Dharmayukti Karini Mahkamah Agung Pada Selasa, 26 Maret 2024 Di Balairung Mahkamah Agung, Jakarta.

      menurutnya, Momentum Ramadhan Ini Harus Kita Manfaatkan Dengan Sebaik-baiknya Untuk Bisa Mendulang Sebanyak-banyaknya Pahala Dengan Beribadah, Baik Ibadah Yang Sifatnya Wajib Maupun Yang Sunah.

      sudah Menjadi Tradisi Di Setiap Pertengahan Bulan Suci Ramadhan, Dharmayukti Karini Mahkamah Agung Selalu Mengadakan Pembagian Sembako Murah Di Lingkungan Mahkamah Agung.

      pemberian Sembako Murah Ini, Selain Dapat Membantu Meringankan Saudara-saudara Kita Yang Membutuhkan Juga Dapat Menjadi Ladang Pahala Serta Menyempurnakan Ibadah Puasa Yang Kita Jalani Di Bulan Suci Ramadhan Ini, Ujar Kma.

      pada Kesempatan Yang Sama, Ketua Dharmayukti Karini Mahkamah Agung Ri (mari), Ibu Sri Anggarwati Sunarto Dalam Sambutannya Mengatakan Kegiatan Ini Terlaksana Berkat Kerja Sama Dan Partisipasi Dari Banyak Pihak. Kami Mengucapkan Terima Kasih Kepada Panitia Dan Semua Yang Telah Berkontribusi, Sehingga Pelaksanaan Bantuan Paket Sembako Murah Bisa Terlaksana, Ungkapnya.

      sementara Itu Ketua Panitia, Ibu Nelfa Yulius Dalam Laporannya Menyampaikan, Kegiatan Sosial Bantuan Sembako Murah Ini Diperuntukkan Bagi Pegawai Gol. I Dan Gol Ii Di 7 Satker Lingkungan Mahkamah Agung, Cleaning Service, Security, Dan Teknisi Di Lingkungan Mahkamah Agung.

      selain Paket Sembako, Dyk Ma-ri Juga Melaksanakan Kegiatan Sosial Berupa Anjangsana Ke Panti Sosial Wisma Tuna Ganda-palsi Gunung Cimanggis Depok, Serta Memberikan Bantuan Ke Empat (4) Yayasan Panti Asuhan Yatim Dan Dhuafa.

      di Akhir Sambutannya, Ketua Ma Mengucapkan Terima Kasih Kepada Para Pimpinan Mahkamah Agung, Para Hakim Agung, Panitera Dan Sekretaris Mahkamah Agung, Para Pejabat Eselon I Dan Ii, Serta Semua Pihak Yang Telah Menyisihkan Sebagian Rejekinya Untuk Membantu Saudara-saudara Kita Di Mahkamah Agung Dalam Mendapatkan Sembako Murah Menjelang Hari Raya Idul Fitri. Sehingga Kebahagiaan Yang Kita Rasakan Juga Akan Dirasakan Oleh Seluruh Tenaga Honorer, Office Boy, Security, Dan Tenaga Teknisi Di Lingkungan Mahkamah Agung

      turut Hadir Pada Acara Tersebut, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Para Ketua Kamar Pada Mahkamah Agung, Para Pejabat Eselon I Di Lingkungan Mahkamah Agung, Serta Ketua Umum Dharmayukti Karini Beserta Jajarannya. (enk/pn/photo:alf,sno)

  • Berita Informasi Badan Peradilan Umum (Badilum)

    • Selamat Idul Fitri 1445 H

    • Tinjau Kinerja, Dirjen Badilum Kunjungi Pengadilan Negeri Yogyakarta

      dalam Semangat Menjaga Integritas Sekaligus Mendukung Peningkatan Kualitas Pelayanan Dan Kinerja Bagi Para Pencari Keadilan, Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, H. Bambang Myanto, S.h., M.h. Melakukan Kunjungan Kerja Ke Pengadilan Negeri Yogyakarta Pada Rabu, 3 April 2024. Kedatangan Beliau Disambut Langsung Oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.h., M.h. Beserta Jajaran Pejabat Dan Pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta, Termasuk Para Analis Perkara Pengadilan Yang Menjalanin Magang Sebelum Mengikuti Pendidikan Calon Hakim. Kedatangan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Disambut Hangat Oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Beserta Jajarannya. Pada Kunjungan Tersebut, Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Berkesempatan Untuk Meninjau Meja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (ptsp) Pada Pengadilan Negeri Yogyakarta Dan Berdiskusi Mengenai Pelayanan Dan Kinerja Yang Telah Dilakukan. Selain Itu, Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Juga Meninjau Sarana Dan Prasarana Serta Gedung Pengadilan Negeri Yogyakarta. Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Juga Berdiskusi Mengenai Kondisi Pengadilan Serta Kendala Dan Permasalahan Yang Dialami Oleh Pengadilan Negeri Yogyakarta.