logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Desa Rano, Muara Sabak, Tanjung Jabung Timur

Info Tilang Tanggal 08 Nopember 2019






  • Berita Terbaru Mahkamah Agung

    • Mahkamah Agung Berbagi Kebahagiaan

      jakarta " Humas Ma: Pagi Ini, 14 November 2019, Suasana Berbeda Terlihat Di Masjid Al-mahkamah, Gedung Mahkamah Agung, Jakarta. Pasalnya, Masjid Yang Biasanya Ramai Pada Waktu Shalat Wajib Saja, Pagi Ini Terlihat Ramai Oleh Orang-orang Berpakaian Putih Dengan Wajah Berseri-seri, Di Antara Mereka Terdapat Yatim Piatu, Fakir Miskin Dan Dhuafa. Rupanya Mereka Datang Untuk Memenuhi Undangan Mahkamah Agung Dalam Acara Mahkamah Agung Berbagi Kebahagiaan.

      sekretaris Mahkamah Agung, A.s. Pudjoharsoyo, Selaku Ketua Unit Pengumpul Zakat (upz) Mahkamah Agung Mengatakan Bahwa Acara Mahkamah Agung Berbagi Kebahagiaan Ini Adalah Untuk Menyalurkan Dan Mendistribusikan Zakat Upz Ma Tahun 2019 Yang Merupakan Zakat Penghasilan Dari Gaji Para Karyawan Mahkamah Agung Yang Beragama Islam Yang Jumlahnya Ditentukan Sendiri Oleh Para Karyawan Tersebut.

      jumlah Zakat Dan Infaq Yang Terkumpul Dari Upz Mahkamah Agung Selama Satu Tahun Berjumlah 603.574.333,- (enam Ratus Tiga Juta Lima Ratus Tujuh Puluh Empat Ribu Tiga Ratus Tiga Puluh Tiga Rupiah). Dana Tersebut Seluruhnya Disetor Ke Baznas 100% Sejumlah 603.574.333 Kemudian Kembali 70% Sejumlah 347.155.404 Ke Rekening Upz Mahkamah Agung.

      dana Sejumlah 347.155.404 Hari Ini Diberikan Kepada Fakir/miskin (mustahiq) Sebanyak 348 Orang, Mustahiq Ini Merupakan Rekomendasi Dari Masing-masing Satuan Kerja Pada Mahkamah Agung, Dengan Nominal Masing-masing Mustahiq Adalah Satu Juta Rupiah. Dengan Ini, Menurut Ketua Upz Ma, Dana Zakat Yang Ada Di Upz Mahkamah Agung Saldonya Adalah Nol. Sementara Dana Infaq Yang Tersisa Akan Disalurkan Pada Kegiatan Social Lainnya.

      mengenai Hal Tersebut, Ketua Upz Mahkamah Agung Merasa Sangat Senang Dan Bangga Kepada Karyawan Mahkamah Agung Yang Ingin Berbagi Kepada Sesama Melalui Upz Ma. Perkenankan Saya Atas Nama Upz Baznas Ma Mengucapkan Terima Kasih Atas Kesediaan Bapak/ibu, Semoga Amal Baik Bapak/ibu Dicatat Dan Dibalas Oleh Allah Subhanahu Wataala, Harap A.s Pudjoharsoyo Pada Acara Yang Juga Di Hadiri Oleh Para Pejabat Eselon 2-4 Mahkamah Agung, Para Pengurus Masjid Al-mahkamah, Para Mustahiq, Dan Undangan Lainnya.(azh/rs/photo:sf&azh)

    • Pasca Pengumuman Lowongan Cpns, Helpdesk Mahkamah Agung Sibuk Layani Calon Pelamar

      jakarta"humas: Setelah Merilis Pengumuman Pembukaan Lowongan Cpns Bagi 2.104 Formasi, Bagian Helpdesk Dan Call Centre Mulai Sibuk Melayani Calon Pelamar. Bagian Helpdesk Ini Dipersiapkan Sebagai Pusat Layanan Informasi Kepada Calon Pelamar Yang Ingin Bertanya Seputar Penerimaan Cpns Di Lingkungan Mahkamah Agung.

      menurut Jumadi, Kepala Bagian Umum Kepegawaian Biro Kepegawaian Yang Bertindak Selaku Koordinator Helpdesk Dan Call Centre, Hingga Pukul 16.00 Hari Ini, Pihaknya Telah Menerima Setidaknya 94 Penelpon, 444 Pesan Melalui Aplikasi Whatsapp Dan 1.729 Follower Melalui Aplikasi Instagram.

      pertanyaan Calon Pelamar, Lanjut Jumadi, Umumnya Berkisar Pada Masalah Pendidikan Calon Pelamar. Saat Ini Banyak Program Studi Yang Penamaannya Berbeda-beda, Sehingga Calon Pelamar Ingin Memastikan, Jelas Jumadi.

      enam Saluran Layanan Informasi

      untuk Mempermudah Calon Pelamar Mengakses Informasi Perihal Penerimaan Cpns Di Mahkamah Agung, Bagian Helpdesk Dan Call Centre Telah Menyediakan Enam Saluran Layanan Informasi, Yakni Melalui Telepon, E-mail, Whatsapp, Facebook, Twitter Dan Instagram.

      layanan Informasi Melalui Telepon Tersedia Di Nomor 0812-9780-3331 Dan Dapat Dimanfaatkan Pada Hari Kerja Dari Pukul 09.00 Hingga Pukul 16.00. Pada Waktu Yang Sama Juga Tersedia Layanan Informasi Melalui Aplikasi Whatsapp Di Nomor 0877-7717-5103.

      sedangkan Untuk Layanan Lewat Surat Elektroni Tersedia Melalui Email rekrutmen.cpns@mahkamahagung.go.id. Selain Itu, Tersedia Juga Layanan Informasi Melalui Media Social, Yakni Facebook Di Akun Rekrutmen Cpns Mahkamah Agung, Twitter Melalui Akun @cpns_ma_ri Dan Instagram Di Akun Rekrutmencpns.mahkamahagung.

      selain Itu, Bagian Layanan Informasi Ini Juga Mempersiapkan Petugas Yang Melayani Pertanyaan-pertanyaan Calon Pelamar Setiap Saat.

      semua Ini Dipersiapkan Agar Para Calon Pelamar Dapat Diberikan Informasi Seluas-luanya, Imbuh Jumadi.

      ia Berharap Dengan Saluran Layanan Informasi Tersebut, Pada Saat Pendaftaran Nanti Tidak Terjadi Kekeliruan Atau Kesalahan Yang Disebabkan Oleh Kurangnya Informasi. (humas/mohammad Noor)

  • Berita Informasi Badan Peradilan Umum (Badilum)

    • Peningkatan Kualitas Tenaga Teknis Kepaniteraan Badan Peradilan Umum 16 -18 Oktober 2019 Di Pangkal Pinang

      direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum M.a.r.i Menyelenggarakan Kegiatan Peningkatan Kualitas Tenaga Teknis Kepaniteraan Pada Tanggal 16 S.d. 18 Oktober 2019 Di Pangkal Pinang. Pada Kegiatan Ini Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Dr. H. Prim Haryadi,  s.h., M.h., Membuka Sekaligus Memberikan Pengarahan Mengenai Peran Penting Panitera Dalam Pelaksanaan Tugas Administrasi Di Pengadilan.  Jumlah Peserta Kegiatan  40 Orang, Terdiri Dari Panitera, Panitera Muda Dan Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Dalam Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Bangka Belitung. Narasumber Pada Kegiatan Ini Dr. Haswandi, S.h., S.e., M.hum., Mm. (direktur Binganis), Bukaeri, S.h., M.h. (panitera Pengadilan Tinggi Jakarta), Yan Witra, S.h., M.h. (panitera Pn Tanggerang). Tujuan Kegiatan  untuk Meningkatkan Kemampuan Teknis Para Panitera, Panitera Muda, Dan  panitera Pengganti Dalam Melaksanakan Tugas Sehari-hari. (tpu)

    • Profile Assessment Calon Pejabat Eselon Iv Di Lingkungan Ditjen Badilum 2019

      jakarta, 22 Oktober 2019,bertempat Di Lantai 12 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung Ri Pada Pukul 08.00 Wib, Dilaksanakan Profile Assessment Guna Melihat Kemampuan, Kepemimpinan, Ketrampilan Dalam Menyelesaikan Masalah (problem Solving) Dan Pengambilan Keputusan (decision Making) Secara Cepat Dan Tepat Bagi Pegawai Di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum. Kegiatan Ini Dibuka Oleh Dirjen Badilum Dengan Jumlah Perserta Sebanyak 45 Pengawai.

  • Data Mutasi Hakim (TPM Hakim) Mahkamah Agung Republik Indonesia