logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Desa Rano, Muara Sabak, Tanjung Jabung Timur

Simulasi Penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

Acara Simulasi Penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dalam rangka penanggulangan bencana kebakaran. Alat Pemadam Api Ringan (APAR) adalah alat yang digunakan untuk memadamkan api atau mengendalikan kebakaran kecil.

Simulasi ini diikuti oleh Bapak Rais Torodji, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur, Bapak Jumardi, S.H, M.H., Panitera Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur, Bapak Edi Edison, S.Kom Sekretaris Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur, Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan pegawai Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur yang di pandu oleh Anggota Damkar Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Selengkapnya







  • Berita Terbaru Mahkamah Agung

    • Ketua Mahkamah Agung Hadiri Sidang Tahunan Mpr Ri, Dpr Ri, Dpd Ri Dan Pidato Kenegaraan Presiden Ri Serta Laporan Nota Keuangan Apbn 2021

      jakarta " Humas : Berbeda Dengan Tahun-tahun Sebelumnya, Kali Ini Para Pimpinan Mahkamah Agung (ma) Republik Indonesia (ri) Tidak Semua Mengikuti Sidang Tahunan Di Gedung Dpr. Ketua Mahkamah Agung Dr. M. Syarifuddin,sh., Mh Dan Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial Dr. Sunarto, Sh., Mh Serta Sekretaris Mahkamah Agung A.s. Pudjoharsoyo Secara Fisik Menghadiri Dan Mendengarkan Pidato Kenegaraan Dari Presiden Secara Langsung Di Senayan.

      sedangkan Para Pimpinan Yang Lain Mendengarkan Secara Virtual Di Ruang Command Center Ma. Hadir Dalam Acara Ini Para Pimpinan Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. Takdir Rahmadi, S.h., L.l.m, Selaku Ketua Kamar Pembinaan Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. Supandi, S.h., M.hum, Ketua Kamar Tata Usaha Negara, Mayjen Dr. Drs. Burhan Dahlan, S.h., M.h, Ketua Kamar Militer, Dr. H. Amran Suadi, S.h., M.h., M.m, Ketua Kamar Agama, Dr. Suhadi, S.h., M.h, Ketua Kamar Pidana Dan Dr. Andi Samsan Nganro, Sh., Mh Ketua Kamar Pengawasan

      sidang Tahunan Majelis Permusyaratan Rakyat (mpr) Ini Digelar Bersamaan Dengan Sidang Tahunan Dpr Ri, Dpd Ri, Dan Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Menyampaikan Rapbn 2021 Di Komplek Gedung Mpr / Dpr Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020)

      dalam Pidato Kenegaraannya, Presiden Joko Widodo Mengenakan Pakaian Adat Dari Daerah Nusa Tenggara Timur Dengan Dilengkapi Masker Hitam. Presiden Dalam Pidatonya Juga Menyampaikan, Target Saat Ini Tidak Hanya Lepas Dari Pandemi, Bukan Juga Hanya Keluar Dari Krisis, Tetapi Melakukan Lompatan Besar Memanfaatkan Momentum Krisis Yang Terjadi Saat Ini. Presiden Juga Mengapresiasi Kinerja Mahkamah Agung (ma) Yang Cepat Merespon Perkara.

      demikian Pula Halnya Mahkamah Agung Yang Menjamin Kecepatan Pelayanan Persidangan Di Era Pandemi. Penyediaan Layanan Persidangan Virtual Dengan Aplikasi E-court Dan E-litigasi Telah Mempercepat Persidangan Di Luar Persidangan Terbuka Dan Tatap Muka, Ucap Presiden Joko Widodo.

      setelah Pembacaan Pidato Kenegaraan Pagi, Pada Sesi Siang Presiden Joko Widodo Akan Menyampaikan Pidato Tentang Rapbn Tahun Anggaran 2021 Dan Nota Keuangan (rs/haa/pn/sumber Foto Pbmi/humas Dpr).

    • Ketua Mahkamah Agung Ri Melantik Ketua Pengadilan Tingkat Banding Di Lingkungan Peradilan Agama

      jakarta - Humas: Ketua Mahkamah Agung (ma) Republik Indonesia (ri), Dr.h.m. Syarifuddin,sh.,mh, Melantik Lima Ketua Pengadilan Tinggi Agama (kpta), Kamis (13/8/2020) Di Gedung Mahkamah Agung, Jalan Merdeka Utara No.9-13, Jakarta.

      adapun Kelima Kpta Yang Dilantik Ialah, Drs.h. Sarif Usman, Sh.,mh Diangkat Menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta, Drs.h. Helmy Thohir, Mh, Menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, Drs. H. Agus Budiadji, Sh., Mh, Diangkat Menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, Drs. H. Ibrahim Kardi, Sh., M.hum, Diangkat Menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, Dan Dr. Drs. H. Izzudin Hm, Sh.,mh, Diangkat Menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo.

      dalam Pengambilan Sumpah Jabatan, Kelima Kpta Menyatakan Bersedia Dan Segera Mengambil Posisi Dan Mengucapkan Sumpah Jabatan.

      demi Allah Saya Bersumpah, Bahwa Saya Akan Memenuhi Kewajiban Sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Dengan Sebaik-baiknya Dan Seadil-adilnya, Memegang Teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Dan Menjalankan Segala Peraturan Perundang-undangan Dengan Selurus-lurusnya Menurut Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Serta Berbakti Pada Nusa Bangsa, Ucap Kelima Kpta Di Hadapan Ketua Mahkamah Agung.

      hadir Dalam Pengambilan Sumpah Tersebut, Para Pimpinan Mahkamah Agung Dan Para Undangan Lainnya. Pelantikan Ini Tentunya Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan Dengan Memakai Masker Dan Menjaga Jarak. (rs/haa/pn).