logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Desa Rano, Muara Sabak, Tanjung Jabung Timur

Pengawasan Daerah Oleh Pengadilan Tinggi Jambi

Pengawasan daerah oleh Pengadilan Tinggi Jambi pada Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur. Pada hari Selasa tanggal 17 September 2019.
Adapun Susunan Acara pada Opening Meeting wasda Pengadilan Tinggi Jambi adalah antara lain : Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Menyerukan Yel-yel Pengadilan Tinggi Jambi, Yel-yel Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur, dan Menyanyikan Lagu Mars Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur, dilanjutkan dengan Pembacaan Doa, lalu kemudian sambutan dari Yang Mulia Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur, Sambutan dari Yang Mulia Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur, dan Pelaksanaan Pengawasan Daerah oleh Pengadilan Tinggi Jambi.
Sambutan dari Yang Mulia Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur, Bapak Rais Torodji, SH., MH pada saat Opening Meeting Pengawasan Daerah oleh Pengadilan Tinggi Jambi pada Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur, yang mana pada sambutan ini Yang Mulia Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur memaparkan selayang pandang sejarah berdirinya Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur, dan profil Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur seperti Sarana Prasarana, E-Office, Penyerapan Anggaran, Status Tanah Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur, Prestasi yang telah diraih oleh Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur.
Dan terakhir ditutup dengan Pemaparan Hasil Pengawasan Daerah oleh Yang Mulia Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, sekaligus Penyerahan Hasil Temuan Pengawasan Daerah dari Yang Mulia Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jambi kepada Yang Mulia Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur, pada closing meeting Pengawasan Daerah, dimana pada dasarnya tidak ada temuan yang bersifat mayor pada pengawasan Daerah kali ini, dan hanya sedikit temuan yang semua hanya bersifat minor, dan akan segera ditindak lanjuti/diperbaiki.







  • Berita Terbaru Mahkamah Agung

    • Panitera Mahkamah Agung Melantik 17 Hakim Tinggi Pemilah Perkara

      jakarta " Humas : Panitera Mahkamah Agung Made Rawa Aryawan, Sh., M.hum Melantik 17 Hakim Tinggi Pemilah Perkara Pada Hari Jumat, (22/1/2021), Bertempat Dilantai 2 Tower Gedung Mahkamah Agung.

      hakim Tinggi Pemilah Perkara Dalam Sumpahnya Menyatakan, Bahwa Saya Akan Memenuhi Kewajiban Hakim Tinggi Pemilah Pada Mahkamah Agung Dengan Sebaik-baiknya Dan Seadil-adilnya, Memegang Teguh Undang " Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Dan Menjalankan Segala Peraturan Perundang " Undangan Dengan Selurus-lurusnya Menurut Undang " Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Serta Berbakti Kepada Nusa Dan Bangsa.

      adapun Ke 17 Hakim Tinggi Pemilah Perkara Yang Dilantik Yaitu :

      Tafsir Sembiring Meliala, Sh., M.hum Nawangsari, Sh., Mh Dr. Titik Tejaningsih, Sh., M.hum Dwi Tomo, Sh., M.hum Mariana Sondang Marsaulina Panjaitan, Sh., Mh Emilia Djajasubagia, Sh., Mh Dr. Ahmad Mujahidin, Sh., Mh H. Edi Supriyanto, Sh., Mh I Gusti Agung Bagus Komang Wijaya Adhi, Sh., Mh Dr. Avrits, Sh., Mh Ibnu Basuki Widodo, Sh., Mh Tety Siti Rochmat Setyawati, Sh., Mh Sutedjo Bomantoro, Sh., Mh Edy Pramono, Sh., Mh Ferry Agustina Budi Utami, Sh., Mh Budi Prasetyo, Sh., Mh Sutoto Adiputro, Sh., Mh

      acara Pelantikan Tersebut Dihadiri Oleh Pejabat Eselon I, Ii, Dan Iii Dilingkungan Mahkamah Agung Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan. (humas)

    • Ketua Mahkamah Agung Menghadiri Acara Laporan Tahunan Mahkamah Konstitusi 2020 Secara Daring

      jakarta " Humas : Ketua Mahkamah Agung Dr. M. Syarifuddin, Sh., Mh Menghadiri Acara Laporan Tahunan Mahkamah Konstitusi 2020 Secara Daring Pada Hari Kamis, 21/1/2021, Bertempat Diruang Kerja Ketua Mahkamah Agung.

      acara Laporan Tahunan Mahkamah Konstitusi 2020 Dipimpin Langsung Oleh Ketua Mahkamah Konstitusi Dr. Anwar Usman, Sh., Mh Dengan Tema Meneguhkan Supremasi Konstitusi Di Masa Pandemi, Juga Dihadiri Oleh Para Ketua Lembaga Negara, Kabinet Indonesia Maju, Serta Para Undangan Lainnya Secara Daring. (humas)