logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Desa Rano, Muara Sabak, Tanjung Jabung Timur

PEJABAT KESEKRETARIATAN IKUTI SEMINAR RAP

Muara Sabak — Setelah lebih 1 (satu) bulan mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (disingkat PKP) gelombang I (satu) tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Kepemimpinan Mahkamah Agung Republik Indonesia (PUSDIKLAT MENPIM MA RI) mulai tanggal 04 Januari 2021 secara daring(virtual), akhirnya para pejabat kesekretariatan mengikuti Seminar Rancangan Aksi Perubahan sebagai salah satu tahapan yang harus diikuti dalam diklat ini.

Seminar Rancangan Aksi Perubahan Kinerja Pelayanan Publik adalah mata diklat yang wajib ditempuh oleh peserta guna mempertahankan solusi inovatif dari permasalahan-permasalahan yang ada pada sub bagian masing-masing bertugas sebelum peserta dikembalikan ke satuan kerja untuk mengimplementasikan Rancangan Aksi Perubahan yang telah disetujui oleh penguji dan coach.

Demikian halnya para Kepala Sub Bagian dari Kesekretariatan Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur juga telah mengikuti seminar yang juga diselenggarakan secara daring(virtual)ini. Didampingi mentor masing-masing, para Kasubbag mempresentasikan Rancangan Aksi Perubahan yang telah disetujui oleh mentor.

Pada hari Senin(08/02/2021), bertempat di ruang kerjanya, Reformer yang bertugas sebagai Kasubbag Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana, Bapak Abdillah, SH didampingi oleh Bapak Edi Edison, S. Kom (Sekretaris) selaku mentor mempresentasikan Rancangan Aksi Perubahannya yang diberi judul “Optimalisasi Pemilihan Pegawai dan Honorer Teladan Melalui Polling On WhatsApp Pada Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur Kelas II”dihadapan Bapak Made Sutrisna, SH., MH (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Pekanbaru) penguji, H. Sunantara, SH., MH selaku coach serta rekan sekelompoknya.

Dihari yang sama,di ruang berbeda, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur, Ibu Nunung Kristiyani, SH, MH selaku mentor mengikuti presentasi Rancangan Aksi Perubahan “Optimalisasi Pengelolaan Teknologi Informasi Melalui mediA SOsial Youtube untuk Putusan SIdaNG (ASOY PUSING) Guna Mendukung Keterbukaan Informasi Di Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur” yang dipresentasikan oleh Ibu Mahdalena, A. Md dihadapan  Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. (Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat) selaku penguji , Drs. HM. Tahmid, M.Pd(Coach), dan rekan sekelompoknya kelompok 3 angkatan XVIII. Jalannya seminar diikut dari ruang kerja Reformer yang sehari-hari bertugas sebagai Kasubbag Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan.

Dihari berbeda,Selasa(09/02/2021, “Optimalisasi Kartu Kendali Inventaris Kantor Melalui Sistem Informasi Perawatan dan Pemeliharaan Internal (SIPAIREL) Pada Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi” dipresentasikan oleh Finanda Wahyu Prima, SH, MH  yaitu Kasubbag Umum dan Keuangan dihadapan penguji Dr. Drs. Panusunan H. SH.,MH Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Ibu Dr. Jeanny Hv Hutauruk, S.E., M.M.Ak.selaku coach dan Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur, Ibu Nunung Kristiyani, S.H., M.H.sebagai mentor serta dihadapan rekan sekelompoknya.

Selengkapnya







  • Berita Terbaru Mahkamah Agung

    • Ketua Pengadilan Pajak Mengucapkan Sumpah Dihadapan Ketua Ma

      jakarta - Humas : Ali Hakim, Sh.,se.,ak.,m.si.,ca Mengucapkan Sumpah Jabatan Sebagai Ketua Pengadilan Pajak Dihadapan Ketua Mahkamah Agung Ri Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, Sh., Mh. Acara Pengucapan Sumpah Tersebut Dilaksanakan Pada Hari Jumat,07 Mei 2021 Di Ruang Prof. Dr. Kusumah Atmadja, Gedung Mahkamah Agung Lantai 14.

      acara Dimulai Dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Dilanjutkan Dengan Pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 70/p Tahun 2021 Tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Ketua Pengadilan Pajak Oleh Panitera Sekretaris Pengadilan Pajak.

      sebelum Memangku Jabatan Dengan Disaksikan Ketua Mahkamah Agung, Ketua Pengadilan Pajak Bersumpah Atau Berjanji Menurut Agamanya Atau Kepercayaannya Berdasarkan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2002 Pasal 10 Ayat (1) Dan Ayat (2).

      acara Berlangsung Secara Khidmat Dihadiri Para Pimpinan Mahkamah Agung, Para Pejabat Eselon I Di Lingkungan Ma Dan Wakil Ketua Pengadilan Pajak Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan. (humas)

    • Ketua Mahkamah Agung Melantik Ketua Muda Pengawasan

      jakarta - Humas : Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. H. M Syarifuddin,sh., Mh Melantik Ketua Muda Pengawasan Mahkamah Agung Ri Dr. H. Zahrul Rabain, S.h., M.h Melalui Sidang Paripurna Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan. Sidang Dilaksanakan Pada Hari Jumat, 7 Mei 2021 Pukul 10.00. Wib Di Ruang Prof. Dr. Kusumah Atmadja, Gedung Mahkamah Agung Lantai 14.

      pelantikan Ini Berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 61/p Tahun 2021 Tanggal 6 April 2021 Tentang Pengangkatan Ketua Muda Pengawasan Mahkamah Agung.

      demi Allah Saya Bersumpah, Bahwa Saya Akan Memenuhi Kewajiban Sebagai Ketua Muda Pengawasan Mahkamah Agung Dengan Sebaik-baiknya Dan Seadil-adilnya, Memegang Teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Dan Menjalankan Segala Peraturan Perundang-undangan Dengan Selurus-lurusnya Menurut Undang-undang Dasar Negara Rebuplik Indonesia Tahun 1945, Serta Berbakti Kepada Nusa Dan Bangsa Ucap Doktor Lulusan Universitas Padjajaran Bandung Tersebut.

      dr. H. Zahrul Rabain, S.h., M.h. Merupakan Hakim Agung Sejak 1 November 2013. Beliau Menggantikan Dr. H. Andi Samsan Nganro, Sh., Mh, Yang Telah Terpilih Menjadi Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial Pada 20 Januari 2021 Lalu.

      sidang Paripurna Ditutup Dengan Pemberian Ucapan Selamat Dari Ketua Mahkamah Agung Beserta Ibu Budi Utami Syarifuddin Dilanjutkan Para Pimpinan Mahkamah Agung Masing-masing Beserta Isteri, Hakim Agung, Hakim Adhoc, Panitera Ma, Sekretaris Ma Serta Pejabat Eselon I Dilingkungan Ma Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan. (humas)

  • Berita Informasi Badan Peradilan Umum (Badilum)

    • Selamat Idul Fitri 1442 H

      keluarga Besar Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum

      mengucapkan Selamat Selamat Idul Fitri 1442 H

      minal Aidin Wal Faizin

      mohon Maaf Lahir Dan Batin

    • Sosialisasi Pagu Indikatif Tahun Anggaran 2022 Dan Perubahan Rancangan Kro-ro

      pada Hari Senin, 10 Mei 2021, Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, Dr. Prim Haryadi, Sh, Mh, Memimpin Pada Pejabat Di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mengikuti Sosialisasi Pagu Indikatif Tahun Anggaran 2022, Seiring Dengan Telaksananya Perubahan Rancangan Klasifikasi Rincian Output (kro) Dan Rincian Output (ro) Untuk Tahun Anggaran 2022. Rapat Ini Secara Daring (online) Di Command Center Ditjen Badilum Dan Menghadirkan Narasumber Dari Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan.