logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Desa Rano, Muara Sabak, Tanjung Jabung Timur

Opening Meeting Pengawasan Daerah, Surveilan Akreditasi Penjaminan Mutu dan Pendampingan Zona Integritas Sekaligus Pembinaan Dari Pimpinan

Opening Meeting Pengawasan Daerah, Surveilan Akreditasi Penjaminan Mutu dan Pendampingan Zona Integritas Sekaligus Pembinaan Dari Pimpinan

Muara sabak, 17 Februari 2020 dilaksanakan Opening Meeting Pengawasan daerah, Surveilan Akreditasi Penjaminan Mutu dan Pendampingan Zona Integritas Oleh Pengadilan Tinggi Jambi di satuan kerja Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur. Adapun Tim ditunjuk berdasarkan surat tugas dari Ketua Pengadilan Tinggi Jambi yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 17 Februari 2020 sampai 18 Februari 2020. Adapun tim terdiri dari Bapak Yang mulia Ketua Pengadilan Tinggi Jambi Bapak Dr. Robinson Tarigan, SH, MH, Bapak Efran Basuning, SH, M.Hum, Bapak walfred Pardamean, SH, Bapak Maha Nikmah, SH, MH, Bapak Zafdayani, SH, Bapak Ade Chandra, SH, Ibu Indah Megasari, A.Md dan Ibu Rahmawati. Tim tersebut hadir di Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur disambut oleh Bapak Rais Torodji SH.,MH Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur berserta Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Strukturtal, Panitera Pengganti dan Honorer di Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur. Pada kunjungan kali ini, Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, Bapak Dr. Robinson Tarigan, SH, MH. masuk melalui PTSP Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur. Tim kemudian memasuki ruang sidang Utama Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur untuk memberikan pengarahan sekaligus membuka kegiatan Pengawasan daerah, Surveilan Akreditasi Penjaminan Mutu dan Pendampingan Zona Integritas. Ketua Pengadilan Tinggi Jambi memberikan semangat kepada kepada seluruh Warga peradilan Negeri Tanjung Jabung Timur untuk tetap semangat dalam perwujudan wilayah bebas dari korupsi (WBK) ) dan Zona Integrasi (ZI) di Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur.

Selengkapnya







  • Berita Terbaru Mahkamah Agung

    • Rapat Koordinasi Penanganan Perkara Pilkada

      jakarta " Humas: Wakil Ketua Mahkamah Agung (ma) Bidang Non Yudisial, Dr. Sunarto, S.h., M.h Yang Sekaligus Merangkap Sebagai Plt. Wakil Ketua Ma Bidang Yudisial Membuka Acara Rapat Koordinasi Persiapan Menghadapi Perkara Gugatan Atas Sengketa Tata Usaha Negara (tun) Di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Dan Mahkamah Agung, Kamis (17/9/2020) Di Command Center Ma.

      rapat Ini Dipimpin Oleh Dr. H. Yulius, S.h., M.h Dan Dihadiri Para Hakim Agung Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung, Panitera Ma, Panitera Muda Tata Usaha Negara, Dirjen Badilmiltun Ma Yang Hadir Secara Fisik, Serta Para Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Dan Hakim Tinggi Tata Usaha Negara (medan, Makassar, Jakarta Dan Surabaya) Yang Hadir Secara Virtual.

      plt. Wakil Ketua Ma Bidang Yudisial, Dr. Sunarto, S.h., M.h Dalam Sambutannya Mengingatkan Bahwasanya Perlu Segera Melakukan Persiapan-persiapan Dalam Menyongsong Adanya Pilkada, Pemilihan Bupati, Gubernur, Wali Kota Serta Para Wakilnya Yang Terkadang Memunculkan Sengketa. Walaupun Ini Bukan Hal Baru Yang Dilakukan, Jangan Anggap Sebagai Rutinitas Karena Ini Ada Nuansa Politiknya Bukan Seperti Perkara Sehari-hari. Terkadang Bisa Mengganggu Citra Badan Peradilan Tata Usaha Negara. Dr. Sunarto. S.h., M.h Juga Berpesan Untuk Selalu Menjaga Kesehatan Karena Kesehatan Merupakan Hal Yang Utama Dan Tentunya Agar Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan Untuk Memutus Rantai Penyebaran Covid-19. (rs/haa/pn)

    • Ketua Kamar Pidana Membuka Rapat Pleno Finalisasi Rancangan Perma Tentang Administrasi Dan Persidangan Perkara Pidana Di Pengadilan Secara Elektronik

      jakarta " Humas : Kamis 10 September 2020. Ketua Kamar Pidana Mahkamah Agung Dr. Suhadi, Sh., Mh Membuka Secara Resmi Kegiatan Rapat Pleno Finalisasi Rancangan Peraturan Mahkamah Agung Ri Tentang Administrasi Dan Persidangan Perkara Pidana Di Pengadilan Secara Elektronik, Bertempat Di Double Tree Hotel Jakarta.

      acara Yang Di Hadiri Para Hakim Agung Kamar Pidana, Para Pejabat Eselon I Dan Ii Di Lingkungan Mahkamah Agung Ri Serta Para Ketua Pengadilan Negeri Se Dki Jakarta, Kegiatan Iniberlangsung Selama Tiga Hari Dan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Covid " 19 Secara Penuh. (humas)