logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Desa Rano, Muara Sabak, Tanjung Jabung Timur

Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur Ikut Seleksi Uji Kepatuhan Dan Kelayakan Calon Pimpinan Kelas IB Tahun 2020

Muara Sabak, 22 Juli 2020. Berdasarkan pengumuman dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI dengan Nomor : 728/DJU/PP.00.1/7/2020 tanggal 3 Juli  tentang pelaksanakan seleksi uji kepatuhan dan kelayakan bagi calon pimpinan Pengadilan Negeri kelas I B tahun 2020 Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur Bapak Rais Torodji, SH, MH termasuk kedalam daftar panggilan seleksi uji kepatuhan dan kelayakan tersebut.

Uji kepatuhan dan kelayakan tersebut dilakukan secara daring (online). Salah satu Upaya mewujudkan peradilan modern berbasis teknologi informasi terus dilakukan dengan menyelenggarakan seleksi kepatuhan dan kelayakan bagi calon pimpinan pengadilan negeri kelas I B secara daring (online). Pelaksanaan fit and proper test itu sendiri akan dilaksanakan pada hari tanggal 21 sd 23 Juli 2020. Dalam pelaksanaannya seleksi tersebut juga di dampingi 2 (dua) orang pendamping yakni Bapak Sekretaris Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur Edi Edison, S.Kom dan Sdr. Arif Hidayat agar pelaksanaan seleksi tersebut berjalan dengan semestinya. 

Seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur senantiasa memberi dukungan dan semangat, semoga Pelaksanaan seleksi uji kepatuhan dan kelayakan bagi calon pimpinan Pengadilan Negeri Kelas I B Tahun 2020 Yang Di Ikuti Oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur Bapak Rais Torodji, SH, MH khususnya, dapat berjalan lancar.







  • Berita Terbaru Mahkamah Agung

    • Rapat Koordinasi Penanganan Perkara Pilkada

      jakarta " Humas: Wakil Ketua Mahkamah Agung (ma) Bidang Non Yudisial, Dr. Sunarto, S.h., M.h Yang Sekaligus Merangkap Sebagai Plt. Wakil Ketua Ma Bidang Yudisial Membuka Acara Rapat Koordinasi Persiapan Menghadapi Perkara Gugatan Atas Sengketa Tata Usaha Negara (tun) Di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Dan Mahkamah Agung, Kamis (17/9/2020) Di Command Center Ma.

      rapat Ini Dipimpin Oleh Dr. H. Yulius, S.h., M.h Dan Dihadiri Para Hakim Agung Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung, Panitera Ma, Panitera Muda Tata Usaha Negara, Dirjen Badilmiltun Ma Yang Hadir Secara Fisik, Serta Para Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Dan Hakim Tinggi Tata Usaha Negara (medan, Makassar, Jakarta Dan Surabaya) Yang Hadir Secara Virtual.

      plt. Wakil Ketua Ma Bidang Yudisial, Dr. Sunarto, S.h., M.h Dalam Sambutannya Mengingatkan Bahwasanya Perlu Segera Melakukan Persiapan-persiapan Dalam Menyongsong Adanya Pilkada, Pemilihan Bupati, Gubernur, Wali Kota Serta Para Wakilnya Yang Terkadang Memunculkan Sengketa. Walaupun Ini Bukan Hal Baru Yang Dilakukan, Jangan Anggap Sebagai Rutinitas Karena Ini Ada Nuansa Politiknya Bukan Seperti Perkara Sehari-hari. Terkadang Bisa Mengganggu Citra Badan Peradilan Tata Usaha Negara. Dr. Sunarto. S.h., M.h Juga Berpesan Untuk Selalu Menjaga Kesehatan Karena Kesehatan Merupakan Hal Yang Utama Dan Tentunya Agar Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan Untuk Memutus Rantai Penyebaran Covid-19. (rs/haa/pn)

    • Ketua Kamar Pidana Membuka Rapat Pleno Finalisasi Rancangan Perma Tentang Administrasi Dan Persidangan Perkara Pidana Di Pengadilan Secara Elektronik

      jakarta " Humas : Kamis 10 September 2020. Ketua Kamar Pidana Mahkamah Agung Dr. Suhadi, Sh., Mh Membuka Secara Resmi Kegiatan Rapat Pleno Finalisasi Rancangan Peraturan Mahkamah Agung Ri Tentang Administrasi Dan Persidangan Perkara Pidana Di Pengadilan Secara Elektronik, Bertempat Di Double Tree Hotel Jakarta.

      acara Yang Di Hadiri Para Hakim Agung Kamar Pidana, Para Pejabat Eselon I Dan Ii Di Lingkungan Mahkamah Agung Ri Serta Para Ketua Pengadilan Negeri Se Dki Jakarta, Kegiatan Iniberlangsung Selama Tiga Hari Dan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Covid " 19 Secara Penuh. (humas)